Dapatkah video game mendorong anak-anak untuk membaca klasik?

Sejak kecil Game Boy konsol mulai ransel siswa kolonial 'pada 1990-an, sebagian besar guru telah dilihat video game sebagai musuh sekolah, game sebagai kebalikan dari buku. Itu mungkin berubah tahun depan sebagai pendidikan berbasis di New York start-up gulungan keluar pertama lebih dari 1.000 judul buku, kebanyakan dari mereka klasik, dengan video game di jantung perusahaan membaca.

Terutama di antara judul baru: Lexica, sebuah role-playing game besar untuk remaja muda yang mengundang mereka untuk berinteraksi dengan karakter dari novel yang besar dan membaca buku-buku di luar kelas jika mereka ingin maju dalam permainan. Desainer game Jesse Schell, yang memimpin pengembangan, kata Lexica sedang mencoba untuk "menginspirasi anak-anak untuk mengejar membaca sendiri dan sekaligus untuk mendapatkan mereka akrab dengan karakter dari literatur klasik."

Bagian dari rangkaian seni bahasa dan permainan matematika yang akan diperkenalkan hari ini di Olimpiade tahunan For Change festival di New York, Lexica dibangun di sekitar perpustakaan rahasia imajiner yang berisi setiap buku yang pernah ditulis. Wali khusus adalah penjaga perpustakaan, tetapi beberapa dari mereka percaya bahwa untuk menjaga buku aman, mereka harus dijauhkan dari semua orang. Karena tidak ada yang membaca buku, kehidupan karakter 'terancam, sehingga mereka mulai memanjat keluar dari buku-buku untuk mendapatkan bantuan. "Jika Anda benar-benar peduli tentang permainan, Anda akan membaca buku itu," kata Schell. "Permainan ini memberikan alasan yang kuat untuk membaca buku."

Di satu sisi, kata Schell, Lexica menyajikan membaca dan menulis sebagai kegiatan subversif."The Evil Empire, karena itu, percaya bahwa Anda tidak cukup cerdas dan Anda tidak cukup baik," katanya. "Kau jelas tidak cukup baik untuk menulis sesuatu sendiri, karena hanya penulis besar dapat menjadi orang-orang yang membuat buku. Dan, pada kenyataannya, Anda mungkin harus bahkan tidak membaca hal-hal ini, karena Anda tidak cukup pintar."

Berdasarkan teori motivasi dari Stanford psikolog Carol Dweck, permainan mendorong siswa untuk menilai diri mereka sendiri bukan pada seberapa pintar atau berbakat mereka, tetapi pada seberapa keras mereka bekerja. Dan hadiah untuk menyelesaikan quest dengan karakter yang signifikan: Bantuan kucing Cheshire dari petualangan Alice in Wonderland dan ia akan membantu Anda menghidupkan terlihat sehingga Anda dapat menyelinap melalui dunia maya ala Harry Potter dan Jubah Gaib-nya. "Semakin banyak karakter dari literatur Anda bisa tahu, semakin kuat Anda menjadi," kata Schell.

Untuk membangun interaksi realistis dengan semua karakter, pengembang telah menyewa tentara penulis dengan "perasaan mendalam sastra," kata Justin Leites, Memperkuat wakil presiden permainan. Diantaranya: novelis Matthue Roth, penulis buku animasi baru My First Kafka, yang menyesuaikan tiga cerita Kafka untuk anak-anak.

Sebuah divisi dari News Corp, Memperkuat debut tablet Android-powered Maret lalu pada konferensi SXSWedu di Austin. Dijual hanya untuk sekolah-sekolah saat ini, biaya $ 299 untuk Wi-Fi-satunya model atau $ 349 untuk model 4G. Setiap perangkat membutuhkan layanan dua tahun dan bundel bahan, yang akan menjalankan $ 99 setahun untuk tablet Wi-Fi atau $ 179 per tahun untuk model 4G.

Tujuan memperkuat dalam jangka panjang untuk Lexica adalah untuk mendapatkan siswa untuk bermain game sepanjang tahun sekolah, mulai kelas tujuh dan terus berlanjut sampai kelas sembilan. Dengan episode baru dan quests terkait dengan kalender sekolah, harapannya adalah untuk menciptakan "kegembiraan virus" di sekolah sebagai siswa membuka episode baru. Lexica akan kapal berikutnya pada musim gugur tahun 2014 dengan setidaknya 350 judul buku. Pengembang berharap akhirnya untuk memasukkan 1.200. Mengingat cara di mana sekolah dapat merusak keajaiban kedua permainan dan membaca, mereka benar-benar mengecewakan guru menugaskan permainan - atau buku - langsung.

"Kami tidak merancang pekerjaan di sini," kata CEO Joel Klein Memperkuat, mantan New York City Sekolah kanselir. "Permainan ini akan meningkatkan pembelajaran bukan karena anak-anak harus bermain mereka untuk sekolah, tetapi karena mereka ingin bermain dalam waktu luang mereka sendiri."Itu kuncinya, kata Schell, yang juga mengajar desain game di Carnegie Mellon University. "Setiap saat itu benar-benar berusaha untuk tidak mendorong hal tenggorokanmu," katanya. "Kami tidak pernah memiliki situasi di mana kita mengatakan, 'Anda harus pergi membaca buku ini untuk melanjutkan.' Ini jauh lebih tentang membantu Anda menemukan buku yang Anda senang, bahwa Anda tertarik, dan membuat Anda terbiasa dengan beberapa buku yang anak-anak dalam kelompok usia kemungkinan akan bersemangat. "Lexica juga jelas bukan cara untuk menghindari membaca tugas kelas, kata Leites. "Bermain game tidak melayani sebagai semacam Cliffs Notes Ini semacam bekerja dengan cara sebaliknya:.. Jika Anda tahu tentang buku itu, hal ini membantu Anda dalam permainan Tapi bermain game tidak akan menjadi pengganti membaca buku. "

Dia menambahkan, "Tujuan pendidikan utama adalah untuk mendapatkan anak-anak untuk melakukan pembacaan lebih dari semacam ambisius di luar kelas. Anak-anak sekarang mungkin membaca kata-kata lebih dari sebelumnya, tapi mereka tweet atau pesan teks dari satu sama lain. Hal ini untuk mencoba untuk mendapatkan mereka untuk melakukan sesuatu yang mereka tidak lakukan sebagai bagian dari kebiasaan sehari-hari mereka, yang membaca buku-buku semacam cukup ambisius. "